Home

Pages

Sunday, July 26, 2015

Sayambara Menulis Puisi dan Cerpen Periode Pertama

Sayambara menulis puisi dan cerpen merupakan program lomba menulis cerpen dan puisi yang diadakan oleh stikapmamuju.blogspot.com. Sayambara ini akan diumumkan setiap sekali tiga bulan tetapi, untuk setiap bulannya tetap akan diumumkan karya terbaik pada bulan itu dan tetap akan diberikan hadiah. Sayambara periode pertama ini dimulai dari tanggal 1 Agustus  s/d 30 Oktober 2015

Syarat dan Ketentuan untuk mengikuti “Sayambara Menulis” Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Andini Persada (STIKAP) Mamuju Sulawesi Barat, yaitu sebagai berikut.

A.    Sayambara Menulis Puisi
Berikut syarat dan ketentuan sebagai peserta sayambara menulis puisi di blog STIKAP Mamuju, yaitu:

      1.      Terbuka secara umum dan gratis
      2.      Tema bebas (tidak menyinggung unsur SARA)
      3.    Puisi merupakan karya asli peserta atau bukan plagiat (orginalitas karya merupakan tanggung jawab peserta)
     4.      Puisi tak pernah dimuat di media online
     5.      Panjang puisi minimal 1 halaman dan maksimal 3 halaman dengan menggunakan huruf Times New Roman, Size 12 dan spasi 1,5.
     6.      Menyukai (like) fanpage Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Andini Persada Mamuju karena beberapa informasi lomba juga akan diumumkan di sana.
     7.      Peserta Mengirim karya minimal empat puisi yang berbeda setiap bulan (dengan pembagian waktu satu puisi setiap pekan)
     8.      Setiap bulan akan diumumkan satu puisi yang terbaik (tanggal 4 – 8 setiap bulan), jadi setiap bulan bakal ada puisi yang terbaik dan bisa saja oleh peserta yang berbeda setiap bulannya.
     9.      Setiap sekali dalam tiga bulan akan diumumkan peserta terbaik sayambara.
    10.  Keputusan dewan juri bersifat final
    11.  Peserta yang tidak terpilih menjadi juara tetapi karyanya menarik maka tetap akan dimuat di stikapmamuju.blogspot.com
    12.  Peserta yang puisinya terpilih “Terbaik” pada setiap akan mendapatkan pulsa sebesar Rp. 25.000,-
   
   B.    Sayambara Menulis Cerita Pendek (Cerpen)
   Berikut syarat dan ketentuan sebagai peserta sayambara menulis cerpen di blog STIKAP Mamuju, yaitu:
     1.      Terbuka secara umum dan gratis
     2.      Tema bebas (tidak menyinggung unsur SARA)
    3.     Cerpen merupakan karya asli peserta atau bukan plagiat (Orginalitas tulisan merupakan tanggung jawab peserta)
     4.      Karya tak pernah dimuat di media online
    5.    Panjang cerpen minimal 2 halaman dan maksimal 6 halaman dengan menggunakan huruf Times New Roman, Size 12 dan spasi 1,5.
     6.     Menyukai (like) fanpage Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Andini Persada Mamuju karena beberapa informasi lomba juga akan diumumkan di sana.
     7.   Peserta Mengirim karya minimal dua cerpen yang berbeda setiap bulan (dengan pembagian waktu satu cerpen setiap dua pekan)
    8.     Setiap bulan akan diumumkan satu cerpen yang terbaik (tanggal 4 – 8 setiap bulan), jadi setiap bulan bakal ada cerpen yang terbaik dan bisa saja oleh peserta yang berbeda.
      9.      Setiap sekali dalam tiga bulan dan diumumkan peserta terbaik.
     10.  Keputusan dewan juri bersifat final
    11.  Peserta yang tidak terpilih menjadi juara tetapi karyanya menarik maka tetap akan dimuat stikapmamuju.blogspot.com
    12.  Peserta yang cerpennya terpilih “Terbaik” akan mendapatkan satu buah novel menarik dari redaksi.


Catatan:
    a.    Peserta bisa mengikuti kedua sayambara tersebut atau salah satunya dan bisa pula menggabungkannya misalnya ada peserta yang mengirim 2 puisi dan 1 cerpen setiap bulannya.
    b.      Karya dikirim ke stikapmamuju@yahoo.com
    c.       Peserta melampirkan biodata pada pengirim pertama. Jika pada pengiriman karya selanjutnya tidak usah lagi melampirkan biodata penulis.
    d.      Peserta Terbaik Sayambara akan diumumkan pada tanggal 4 November 2015 dengan memperhatikan kualitas karya dan intensitas pengiriman karyanya setiap bulan.
    e.       Peserta Terbaik Sayambara terdiri dari tiga orang peserta yang masing-masing akan mendapatkan satu buah novel menarik dan sertifikat dari institusi.
    f.       Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 085299934073 a.n Amirullah atau di fanpage facebook: Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Andini Persada Mamuju


Comments
0 Comments